Header Ads

5 Website video populer dan mengapa mereka penting untuk website anda

Membangun traffik sebuah hal yang sangat penting artinya demi kesusksesan sebuah website. Pada jaman sekarang banyak blogger memanfaatkan berbagai macam cara untuk menarik traffik dalam jumlah yang besar, dan sekarang yang lagi ngetrend atau populer di kalangan pemilik blog adalah melalui jaringan website video yang populer di dunia.

gambar 1: Promosi blog melalui Video

Menurut studi yang di lakukan Cisco, mereka memperkirakan pada tahun 2017 , sekitar 69% lalu lintas internet akan di dominasi melalui jaringan video. Mengapa demikian? video merupakan sarana yang paling mudah dan paling gampang diingat oleh pengguna internet. Dengan kata lain, orang yang melihat video yang kita upload akan dengan mudah mengerti apa yang ingin kita sampaikan sebagai pemilik video. Dengan begini akan sangat mudah untuk mendatangkan traffik ke blog kita asalkan video yang kita upload memang berguna untuk mereka.

Selain itu pemasaran dengan video juga akan membuat anda terlihat berbeda dengan kompetitor lain dalam hal persaingan website. Pemasaran dengan video akan menambahkan satu lagi elemen pemasaran yang dapat anda gunakan dalam melakukan pemasaran website dan bahkan juga membantu anda untuk membangun branding website/blog yang anda punya.

Berikut 5 website video populer yang dapat anda gunakan dalam membangun blog :

1.  Youtube
Untuk sekarang ini, Youtube mungkin merupakan website video yang paling dikenal orang. Dalam mesin pencari google pun, sudah tak terhitung lagi berapa kali video youtube masuk dalam hasil pencarian. Melalui Youtube anda paling mungkin untuk melakukan promosi website dan membangun branding. Apakah anda tau fakta ini? Website video youtube dikunjungi sekitar 1 milliar pengunjung dalam kurun waktu 1 bulan. Ini artinya anda dapat dengan sangat mudah memperoleh audiens baru blog.

Di seluruh dunia, Youtube merupakan website ketiga yang paling banyak dikunjungi setelah Google dan Facebook. Di Inggris saja ada 20 juta pengunjung dalam kurun waktu 1 minggu. Youtube merupakan sebuah sarana/tool yang paling tepat untuk anda tambahkan di dalam strategi pemasaran anda.

2. Vimeo
Vimeo merupakan website video yang hampir sama dengan Youtube. Kepopuleran website ini terus menanjak, apalagi banyak profesional muda sering menggunakan Vimeo untuk mempopulerkan karyanya pertama kali. Ini lah yang membuat Vimeo menjadi website video yang terkenal dalam sebuah komunitas yang lebih kecil. Dimana para seniman sering memamerkan karyanya melalui video di Vimeo.

3. Wistia
Wistia memberikan anda kontrol penuh atas video yang anda punya. Wistia merupakan video dengan sarana pendukung SEO yang baik. Disini anda dapat melihat berapa kali video anda di lihat, bagian video mana saja yang di lewati dan paling banyak di lihat. Jadi kalau anda lebih memilih untuk melakukan promosi video mungkin melalui Wistia anda lebih banyak mendapatkan pilihan dalam berpromosi.

4. Sprout
Sprout sejatinya hampir sama dengan Wistia, dengan perangkat penunjang analytics anda dapat melakukan analisis lebih mendalam dalam setiap view yang anda dapatkan. Sprout juga memberikan anda kemudahan dalam membangun kontak email, sprout akan mengumpulkan data email pengunjung dan anda dapat menggunakannya untuk melakukan promosi video ke list kontak email yang sudah anda punya.

5. Vine
Meskipun hanya sebuah aplikasi, Vine mungkin patut di pertimbangkan untuk melakukan promosi. Vine lebih menargetkan ke komunitas anak muda, apalagi jaman sekarang didukung dengan HP android yang semakin memudahkan dalam membuka Video. Aplikasi ini memungkinkan anda untuk mengambil video sekurang-kurangnya 6 detik dan melakukan share ke social media.

Mungkin untuk melakukan branding awal video ini akan di rasa sangat sulit, akan tetapi banyak agency yang akan bisa membantu anda untuk melakukan promosi menggunakan video dengan harga yang sangat murah. Tetapi saran saya, gunakan kemampuan anda sendiri untuk melakukan promosi video karena dengan itu nantinya anda akan belajar seluk beluk dunia promosi Video yang tentunya akan membuat anda semakin expert di bidang ini.




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.